Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!

Search Engine Optimization SEO

worldwideptr.com

Kamis, 24 Desember 2009

Bagaimana Naik Gaji Tanpa Meminta?

Iseng-iseng saya buka sebuah majalah yang sudah cukup lama,karena saya kadang hoby baca,majalah atau buku lamapun kadang saya simpan dalam sebuah kardus khusus,maksudnya supaya sewaktu-waktu saya boring dan ingin baca-baca,jadi mudah mencarinya...haha!!!
Dan...saya terpaut sama satu tulisan mengenai tips,"Bagaimana Naik Gaji Tanpa Meminta". Seorang karyawan,apa lagi yang telah mengabdi kerja pada suatu perusahaan dengan jangka waktu yang cukup lama,pasti (mungkin) akan punya pikiran untuk bisa mendapatkan kenaikan gaji. Namun,kadang kala kita suka merasa sungkan untuk membicarakan hal tersebut pada pimpinan kita. Itulah yang kadang menjadi kendala bagi seorang karyawan,namun...kadang kalo karyawan sudah mengajukanpun,perusahaan selalu menjawab,"Nanti kami pertimbangkan!".Berbeda dengan perusahaan yang tiap tahun memberikan kenaikan beberapa persen dari salary (gaji pokok) kita,mungkin masih mendingan. 
Nah...apa bila kita bisa menangkap makna kata-kata tersebut,kita harus bisa melihat dan menilai,apa sebabnya...! Namun,di sini saya nggak akan membahas itu,saya hanya akan memberitahukan masalah,yang saya tuliskan sebagai judulnya.
Okelah...tanpa panjang lebar,saya akan coba berikan tips dan triknya. Jadi,kalo kita ingin mendapatkan kenaikan gaji tanpa menuntut dan mengajukan proposal kenaikan gaji,ini dia tips dan triknya :
1.Tunjukkan kinerja kerja kita yang terbaik. Karena dengan begitu, bos akan mulai mempertimbangkan tuntutan dan proposal kita.
2.Tumbuhkan sisi positif dari diri pribadi kita. Yah...kalo kita lebih banyak berfikir negatif,apapun yang kita lakukan akan merasa bahwa semuanya sia-sia,karena bos nggak peduli pada karyawannya.
3.Jangan melanggar peraturan perusahaan. Ini yang terpenting,karena sekalinya kita terlibat pelanggaran,maka sanksi yang kita dapatkan ialah...PHK! Mau...?
4.Manfaatkan jam kerja seefektif mungkin. Jangan pada saat jam kerja,kita malah lebih banyak santai,sehingga pekerjaan terbengkalai. Cukup sekali waktu kita ambil waktu untuk rehat sementara,karena tidak mungkin juga bila kita bekerja hingga 10 jam atau lebih,selamanya kita hanya berkutat dengan pekerjaan,tapi kita manfaatkan sedikit waktu untuk mengistirahatkan tubuh kita(selain jam istirahat,loh...!).
5.Ciptakan prestasi sebanyak mungkin. Dengan begitu,akan menjadikan kita sebagai karyawan teladan atau karyawan sebagai contoh pemimpin kerja.
6.Jalin hubungan baik dengan rekan kerja,apalagi dengan atasan. Andai hubungan kerja kita di kantor seperti kucing dan tikus,wah...siap-siap saja Anda di depak,karena bisa saja apa bila hubungan kita kurang bagus,rekan kerja kita akan memberikan laporan yang buruk pada bos,atau apa bila hal tersebut terjadi dengan bos kita,sudah pasti...hasilnya Anda akan didepak untuk di PHK atau masih mending apa bila hanya di pindah tempatkan tugasnya.
7.Hindari konflik pribadi dengan siapapun. Kalo yang ini sama juga dengan yang di atas...hehehe!
8.Tumbuhkan semangat kompetisi dalam memberi kontribusi bagi perusahaan. Ingat,kompetisi di sini dengan maksud positif,loh...
9.Nilailah diri secara wajar,sesuai dengan kemampuan,latar belakang dan prestasi kita. Artinya...janganlah kita berbuat sombong,sok tahu apalagi banyak omong. Kadang rekan atau bos tidak begitu menyukai hal seperti itu.
10.Jangan menuntut melebihi "nilai" diri kita. Andai kita lulusan SMP dan bekerja hanya sebagai cleaning servis atau supir,janganlah kita menuntut minta salary kita 3/4 dari salary para "staf".
Nah...itulah sedikit tipsnya,bagaimana?Apa Anda sudah siap untuk menjalaninya...?Selamat mencoba dan good luck...

1 komentar:

Pencari Kasur Murah mengatakan...

Jualan kasur murah g mas ?